Edelweis

Edelweis
Rock n' RoLL

Sabtu, 11 Februari 2012

Bahasa Inggris


Kembali membahas tentang apa yang kita ucapkan, Tapi ini tentang bahasa inggris.
Gw heran sama yang namanya bahasa inggris, mungkin sebagian dari kalian tau kalau bahasa pertama di dunia yang di ucapkan itu bahasa purba, jadi yang selayaknya jadi bahasa internasional itu ya bahasa PURBA.
Sekarang karena kehebatan bangsa eropa akhirnya bahasa Inggris menjadi bahasa international, yang jadi korban siapa? gw... gw jadi korban,, tu bahasa inggris udah tulisan belibet bacanya juga sembringet,, empet dah ni kepala ngapalin.
cuman di balik itu semua,, gw juga sadar,, kita tu manusia baru di dalam peradaban yang baru pula,, jadi gw kudu ngikutin apa yang udah ada, dan mencoba berinofasi.
nah alhasil gw jadi belajar juga bahasa inggris, sampek tua kayak gini,ga fasih juga ngucapinnya.
sampek pada suatu hari gw pergi ke salah satu obyek wisata di propinsi gw di bali. kalo ga salah itu di daerahpantai kuta. disana gw liat banyak ada bule-bule asing, ngomongnya songong-songong banged. baru lancar bahasa inggris aja, ngomong nya tinggi banged,,, dikit-dikit pake bahasa inggris. untungnya sendawanya ga pake bahasa inggris.
ok. gw ngerasa kalah sama mereka. gw kalah,, maklum mereka udah pada gede-gede. gw kan masih remaja,, cuman ni ya... harga diri gw terasa di injek-injek,, sakkiiiiiiit rasanya.
ada anak kecil ni,, umurnya lebih kecil dari adek gw, ya sekitar 5-6 tahunan lah, dia ngomong pake bahasa Inggris fasih bener, kalah gw, tu anaknya si bule yang tadi gw bilang itu. di mana letak harga diri gw cobak?? iriiiii... mungkin bonyoknya songong yaa. sampek-sampek dia tau anaknya uda jago bahasa inggris sedangkan gw enggak, jadi di suruh ngomong gitu keras-keras pake bahasa inggris biar gw denger.
ga lucu men..

semenjak kejadian itu gw agak kurang bergaul di daerah kuta,, trauma gw.
gw juga mengajak remaja para generasi muda indonesia untuk bersamasama membangun bangsa. membawa indonesia menjadi negara adi daya selanjutnya. membawa bahasa Indonesia ke kancah Iternasional, biar kita ga usah capek-capek Lagi belajar bahasa inggris. biar gw PD Lagi buat bergaul di kuta, biar tu buLe-bule yang iri sama gw karna gw fasih bahasa Indonesia, Bahasa Internasional Kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar